HUJAN DERAS, TPS 16 TETAP MELANGSUNGKAN PEMILU

 

 


WARTAALENGKA, CIANJUR – Pemilihan umum calon presiden dan calon wakil presiden serta para calon legislatif Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serentak dilaksanakan pada Rabu (14/2/2024) di masing-masing tempat pemungutan suara (TPS).

Hujan deras melanda TPS 16 sejak dini hari menyebabkan kegiatan pencoblosan mengalami sedikit kendala seperti tempat antrian dengan tenda yang bocor, hal itu sedikit mengganggu kenyamanan masyarakat dalam menunggu giliran mencoblos.

Meskipun dalam keadaan yang kurang kondusif karena hujan deras, hal itu tidak menyurutkan semangat para petugas KPPS. Mereka tetap tertib melayani masyarakat. Masyarakat juga tidak kalah antusias, mereka tetap hadir ke TPS untuk mencoblos paslon yang mereka harapkan bisa menjadi pemimpin yang memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Para warga yang berkumpul menunggu antrian saling berbincang dan melontarkan candaan terkait banyak dan besar kertas yang harus di coblos, sedangkan mereka tidak mengenali siapa yang akan mereka pilih. Meskipun dalam suasana hujan besar para warga yang hadir tetap ramai memenuhi ruang tunggu TPS.

Di TPS 16 terdapat salah satu warga yang mengalami stroke namun tetap hadir ke TPS, masyarakat biasanya memanggil dengan bapak Ganda. Bapak Ganda mendapat perhatian khusus dari para KPPS dengan menjadikan bapak Ganda sebagai prioritas tanpa menunggu antrian. Begitu bapak Ganda hadir, para petugas KPPS langsung mendahulukannya daripada warga lain. (alengka/nursyahri)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama