FATWA ULAMA JAWA BARAT TENTANG PILPRES 2024

 

WARTAAELNGKA – Bandung, Sebanyak 265 ulama dan tokoh masyarakat Jawa Barat mengeluarkan fatwa wajib untuk mendukung paslon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN). Fatwa ini tertulis dal;am sebuah surat yang ditandangani sejumlah ulama dan tokoh masyarakat Jawa Barat.

Ketua Forum Ulama Indonesia (FUUI) KH Athian Ali menjadi perwakilan para Ulama Jawa Barat yang melakukan deklarasi. Athian menyatakan, dukungan diberikan karena Anies dinilai sebagai tokoh yang mempu memajukan bangsa Indonesia di Masa depan.

Athian Ali juga menjelaskan, bahwa kita sepakat untuk tidak memberikan kesempatan orang berbuat kecurangan agar pemimpin negeri ini adalah pemimpin yang betul-betul dipilih dengan cara yang halal bukan yang haram. Ia juga menyampaikan, salahsatu kecurangan yang tidak diharapkan ialah urusan sogok menyogok karena Islam melarang perbuatan seperti itu.

Athian Ali juga menyampaikan  bahwa para ulama di Jawa Barat melihat bahwa umat di Jawa Barat ini tidak boleh dibiarkan dalam kebingungan. Urusan pemilihan akan menentukan selamat tidaknya negeri ini, bangsa ini dan 280 juta rakyat di Indonesia ini. (alengka/nursyahri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama