KONDISI CIANJUR SETELAH 2 TAHUN SILAM DI GEMPUR GEMPA

 


WARTALENGKA – Cianjur, Kabupaten Cianjur dalam kondisi saat ini setelah pasca dilanda gempa satu tahun yang rlalu, tepatnya pada (22/11/2022) .

Kabupaten Cianjur terkena gempa dahsyat dengan magnitudo M 4,3 dan berpusat di 7 Km Barat Laut Kabupaten Cianjur. Gempa tersebut tidak hanya memakan korban ratusan jiwa tapi juga menghilangkan tempat tinggal warga. Hal itu menyebabkan warna yang selamat harus tinggal di tenda seadanya dengan makanan seadanya. Meskipun begitu, banyak relawan dalam dan luar daerah Cianjur yang berinisiatif untuk membantu memenuhi kebutuhan makanan dan pakaian para pengungsi.

Keadaan duka itu tidak berlangsung lama, pemerintah Cianjur segera menyelesaikan sisa-sisa bencana itu dengan merapikan kembali rumah-rumah yang rusak serta membuat sekolah sementara pasca gempa, bahkan sekarang banyak pembangunan seperti mall dan toko di Cianjur kota yang menambah keindahan dan fasilitas  Kabupaten Cianjur.

Meskipun di beberapa bagian Cianjur keadaannya sudah kembali seperti semula bahkan lebih baik, tapi masih ada di beberapa daerah terpencil yang masih belum mendapatkan perhatian pemerintah seperti di daerah pamengpeuk, Cugenang disana masih berdiri sekolah sementara yang dibangun dengan kayu dan terpal saja

Harapannya kondisi Kabupaten Cianjur semakin membaik dari segi pembangunan dan kondisi mental para korban yang terdampak. Kedepannya Kabupaten cianjur juga bisa membaik dari segi Indek Pembangunan Manusia yang meliputi aspek Pendidikan, Ekonomi dan Kesehatan. (Alengka,Nursyahri)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama