ARTIS KOMENG MENJADI SOROTAN

 

sumber foto : https://asset.kompas.com/crops/kwnaK14qDCaMiTrzFB5rerPatI4=/218x210:1088x790/750x500/data/photo/2024/02/14/65cc585e2df26.jpeg

WARTAALENGKA, JAKARTA - Pak Komeng kini menjadi sorotan karena fotonya terlihat aneh di surat suara calon DPD-RI. Hasil pemungutan suara awal juga sangat penting. Pak Komeng sendiri mengaku punya alasan untuk mencalonkan diri sebagai calon  DPD. Dia memiliki sesuatu yang ingin dia perjuangkan.

Dikutip detikJabar dari detikHot, Kamis (15/2/2024), Komeng mengaku sangat ingin memperjuangkan komedi di Indonesia. Perjuangan itu dari segi kualitas hingga hal-hal yang menjamin kesejahteraan para pelaku seni khususnya comedian.

Menurutnya, ia sudah menyuarakan hal ini sejak lama. Namun sayangnya perjuangannya belum membuahkan hasil yang baik, sampai akhirnya ia memilih untuk terjun langsung dalam Pemilu 2024.

"Yang saya kesal tuh, kok saya mengajukan hari komedi, nggak bisa-bisa. (Sudah) ke DPR, sudah. Tapi, kata DPR itu yang menentukan eksekutif," ujar Komeng.


Komeng tak menampik dirinya sangat ingin komedi dan komedian diakui banyak orang serta para pelakunya sejahtera. Karena itu, ia akhirnya punya konsep dan mendaftarkan diri ke KPU.

Komeng mengaku tujuan awalnya mendaftarkan diri sebagai calon legislatif lantaran demi dunia komedi. Lalu Komeng juga membuat konsep yang sekaligus merangkul rakyat daerah pilihannya.

"Coba itu lihat, hari film ada, hari musik ada, hari komedi nggak ada," tegas Komeng.

"Ke DPR sudah datang dua kali. Ane bilang, 'ini pada teman-teman di pelawak pada nggak bisa', ya sudah ane coba. Kalaupun buat legislatifnya sih nggak terlalu, tapi akhirnya ane mengonsep juga. Karena kan untuk masuk ke sana harus punya konsep juga," sambungnya.

Kini suara untuk Komeng di Jawa Barat tampak unggul. Hal ini menjadi pencapaian yang luar biasa, sebab Komeng juga dikabarkan mencalonkan diri tanpa adanya dukungan dari partai politik.

(alengka/nursyahri)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama